Laman

Jumat, 26 Maret 2010

Beskap, Atela, Surjan

Apa bedanya Beskap, Atela sama Surjan??
bingung gw berawal dari obrolan gw sama bokap masalah baju yang bokap2 pake...

Me : " Pa, nanti beskapnya papa mau sewa atau mau bikin?"
Bokap : " Lho koq beskap siy?? itu Solo!! Papa nanti pakai Atela untuk acara akad dan resepsi kamu, trus untuk acara siraman dan midodareni kamu papa pakai Surjan"...
*dalem hati gw duh babe gw genit amat... hihihi...

Setelah obrolan itu I keep wondering apa bedanya Beskap, Atela sama Surjan... jujur aja kata Atela siy gw baru pertama kali denger... akhirnya dari pada bingung sendirian gw telfon perias gw, Mba Anie Laksmono, dia nyaranin buat dateng ke "Busana Jawi" dia bilang disana lengkap untuk beskap, surjan dan atela, buat detail nya gw disuruh tanya kesana...

Setelah dapet no telfon Busana Jawi dari asisten nya mba Anie, gw telfon buat nanya alamat, ternyata busana jawi itu ada dibelakang Menara Saidah, sampai sana ketemu sama Tante Rika... tante Rika ini ramahnya minta ampun... disana gw bilang kalo yang gw butuhin itu adalah Surjan dan Atela, langsung deh tante Rika ini ngeluarin koleksinya... yang ternyata buuuaaannnyyyaaaakkk bangeeettt.... sambil gw tanya2 apa siy bedanya Beskap, Atela sama Surjan...

Ternyata beskap itu memang dari daerah Solo, lebih keliatan seperti jas tutup gitu yah... pokoknya yang sering dipake bapak2 buat seragam kawinan itu ya beskap...
Sementara kalau Atela itu dari daerah Surakarta, kalau diliat dari depan... ngga ada bedanya sama sekali sama beskap... tapi kalo dari belakang, memang Atela ini lebih pendek belakangnya dari pada beskap.... katanya siy buat tempat Keris...
Dan Kalau Surjan itu adalah baju sehari2 yang dipake di kraton Yogyakarta... jadi bahannya pun ngga se kaku Atela atau beskap...
Interesting yah...

Tanpa panjang lebar langsung deh gw memutuskan untuk sewa baju untuk bokap2 dan kakak2 di Busana Jawi ini....

Ini foto Atela yang akan dipakai Bokap2 untuk acara Akad... sengaja gw pilih warna coklat karena nanti baju yang dipakai Mama2 hasil milih2 warna sama Myrna adalah Kuning pastel...


Sementara buat kakak2 Atela nya warna Hijau, tapi waktu itu lupa di foto... hehehe

Trus untuk resepsi Semua seragam buat bokap2 dan kakak2 warna Hitam... soalnya kalo warna - warni pusying diliatnya pas foto... ini ngga?


Buat acara siraman nanti buat bokap dan kakak gw mereka pakai Surjan warna coklat muda kaya gini....

Trus untuk Midodareni, bokap dan kakak gw pake Surjan warna coklat tua ini...


Gw juga minta tolong sama tante rika buat di kelah dan lengan atela nya di kasih payet kaya gini...



Btw ini CP untuk
Busana Jawi
Tante Rika 021-7982715 / 081387202065


Tidak ada komentar:

Posting Komentar