Laman

Kamis, 04 Februari 2010

Kebaya

Huufff... masalah kebaya yang bikin pusyiinngg...

Jadi ceritanya selama ini gw ngga pernah punya penjahit langganan... kalo mau bikin kebaya selalu si mama tercinta yang ukur2... trus kita cari bahan di mayestik trus si mama bikin pattern nya trus di jahit deh... sebenernya si mama cuma buat hobby ajah, iseng2... tapi ternyata hasilnya ok...

Ini kebaya made in Mama yang gw pake ke wedding temen gw Firta and Arie (Ke-2 dari kanan... yup thats me...)


Hmm... koq ngga keliatan yah di foto ini... hihihihi...

Mama juga bikinin kebaya buat gw Sumpah Dokter kemarin... ini kebayanya...


Kebaya : By My Mom
Photo : By Ruang Biru Photography
Edited : By Me... :D

trus baru2 ini mama bikinin baju seragam wedding sepupu gw dinda, modelnya baju bodo adat makasar, kainnya sengaja kita beli langsung dari Makasar, kata mama siy mestinya yg motif nya kotak2... tapi gw kurang suka motif kotak2 gitu... akhirnya gw pilih kain yang motif nya kaya gini... Thank's Mom... :)





Tapi berhubung mama juga jadi seksi paling sibuk di wedding gw nanti... jadi ngga mungkin lah yah dia yg jait kebaya gw... Kita dapet recommend dari dokter gigi gw yang baru2 ini juga nikahin anaknya, awalnya siy gw agak ragu2... tapi tiba2 waktu gw lagi control ke dokter gigi gw ini, eh tiba2 udah ada aja si designer ini di tempat prakteknya, terpaksa lah liat fashion show dadakan kebaya2 wedding anaknya... waduuuuhhh... cantik2 banget kebayanya... tapi keliatan banget dia ngga main pake tile... semuanya full lance prancis dengan atasnya di payet full juga... udah ngebayang deh harganya... hmmm..

Tapi berhubung si mba V ini udah ada di rumah dokter gigi gw... ya apa boleh buat... kita ngobrol2 tentang warna dan design yg gw mau untuk kebaya resepsi akad dan midodareni, ngga lama kemudian dia gambar kebaya2 itu... wuuiihh... jadinya cantik...

Sekarang masuk ke nanya2 harga... kata mba V "gampang... kita cari bahan aja dulu, trus abis itu ukur2"... hhmmm... gw agak bingung siy koq dia ngga mau nyebut harganya... bukan apa2 kalo ngga masuk budget, kasian dia repot2 nemenin gw cari bahan dan ukur2 kalo ujung2nya ngga jadi juga, iya ngga??... tapi ya weis gw ikutin aja maksudnya dia itu... akhirnya hari minggunya kita ketemuan di De Moda D'best fatmawati... sampe sana mba V lagi sibuk nyari bahaan untuk gw resepsi, akad, modidareni sekalian buat nyokap juga, jd di cocok2in warnanya... ini bahan2 yg waktu itu kita dapet... semua yg dipilih Mba V ini kisaran harga 900 rb - 1 jt per meter... >_<'




ini contoh kebaya bikinan mba V...



picture takken from mba V's facebook



btw hari itu gw juga sempet nanya "harga" nya... dia bilang "nanti dibawain deh list harganya waktu ukur2 di rumah, sekalian aku bawain bahan2 ini"... hhmmm... tetep penasaran...
Akhirnya hari minggu, minggu depannya, dateng lah si Mba V ini ke rumah, ukur2 dsb... hari itu gw agak ngotot nanya harganya... abis ngga enak aja kalo sampe udah ukur2 segala tp ternyata harganya ngga masuk budget... tuuuhhh kaaannn beneeerrr.... jeng jeeennggg.... 4 kebaya untuk gw dan 3 kebaya untuk nyokap, jadi total 7 kebaya Rp. 149 JUTA!!!!!..., dia nyuruh gw nawar siy... haduh tapi bukannya apa2 kalo segitu siy beneran ngga masuk budget gw... mau nawarnya aja bingung... Alhasil lah besokannya nyokap telfon dia dan membatalkan... Maaf yah mba V.... coba kamu kasih tau kita harganya dari awal... jadi kan ngga perlu repot2 buat nyariin kita bahan dan ukur2... tp beneran kabaya bikinan mba V ini cantik2 bangeeett... sayang aja ngga masuk ke budget kita kalo segitu, kalo ada yg tertarik, ini no tlp nya 08567893183

Akhirnya setelah patah hati 'du'ilee' hehehhe... akhirnya gw sama nyokap mulai hunting2 designer lagi...
dapet recommend dari temen gw namanya Myrna Myura, katanya siy kebaya hasilnya si Myrna ini cantik udah gitu harganya juga make sence... langsung deh gw telfon si Myrna ini.... cerita tentang Myrna diterusin di post berikutnya yaa ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar